Detail Cantuman
Karya Tulis Ilmiah
GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KLINIK KONSERVASI GIGI DI RSKGM FKG UI JAKARTA
Latar Belakang: Mutu layanan merupakan perhatian utama bagi masyarakat, salah satunya adalah mutu layanan kesehatan gigi. Pelayanan kesehatan adalah setiap upaya yang diselenggarakan secara perorangan atau bersama-sama dalam suatu organisasi untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok maupun masyarakat. Tujuan Penelitian: Mengetahui Gambaran Kepuasan Pasien terhadap pelayanan klinik konservasi gigi di RSKGM FKG UI Jakarta tahun 2022. Metode penelitian: penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan klinik konservasi gigi di RSKGM FKG UI Jakarta tahun 2022. Teknik dari penelitian ini accidental sampling. Pengumpulan dan pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai pelayanan pasien di klinik. Jumlah sampel penelitian sebanyak 67 orang. Hasil penelitian: 72% menjawab puas dan 28% menjawab tidak puas, yang terdiri dari 25 pasien laki-laki menjawab puas 60% dan tidak puas 40% sedangkan 42 pasien perempuan yang menjawab puas 67% dan tidak puas 33%. Sedangkan berdasarkan tingkat pendidikan tingkatan SLTA puas 63% dan tidak puas 37% , tingkatan Diploma memiliki nilai puas 100% dan tidak puas 0%, dan tingkatan Sarjana memiliki nilai puas 55% dan tidak puas 45%.
Kesimpulan: Hasil dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pasien adalah tinggi (Puas)
Ketersediaan
KTI00183 | 103 2022 KTI | Perpustakaan Akademi Kesehatan Gigi (AKG) Puskesad | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
103 2022 KTI
|
Penerbit | AKG Puskesad : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
57 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
103 2022
|
Fakultas |
Kesehatan Gigi
|
Program Studi |
DIII Kesehatan Gigi
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Publish
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
NIM |
22108
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain