Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

GAMBARAN PENGETAHUAN IBU TERHADAP KASUS PERSISTENSI PADA SISWA SDN BUNI BAKTI 03 BABELAN BEKASI TAHUN 2018



Kesehatan gigi dan mulut merupakan indikator penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Masalah kesehatan mulut dapat mempengaruhi perkembangan umum anak-anak. Salah satu penyakit yang mengganggu kesehatan gigi dan mulut pada anak usia sekolah dasar adalah persistensi gigi. Maka dari itu, peran orang tua terutama ibu menjadi penting dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan ibu terhadap kasus persistensi pada siswa SDN Buni Bakti 03 Babelan Bekasi. Metode penelitiannya bersifat deskriptif. Teknik pengambilan sampelnya adalah Quota Sampling dengan subyek penelitian sejumlah 50 responden yang merupakan ibu dari siswa SDN Buni Bakti 03 Babelan Bekasi. Pengumpulan data menggunakan media lembaran kuesioner.
Dari penelitian ini, didapati bahwa 10% ibu dengan pendidikan terakhir SD memiliki pengetahuan dengan kategori baik mengenai persistensi gigi. Kemudian, dari kategori ibu dengan pendidikan terakhir SMP/MTs, terdapat 17,65% yang memiliki pengetahuan dengan kategori baik mengenai persistensi gigi. Sementara untuk kategori ibu dengan Pendidikan terakhir SMA/MA, sebanyak 69,23% memiliki pengetahuan dengan kategori baik mengenai persistensi gigi. Secara keseluruhan, 28% berpengetahuan baik tentang persistensi. Jadi dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan ibu terhadap persistensi gigi pada anak di SDN Buni Bakti 03 Babelan Bekasi masih tergolong rendah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
617.64 Gam Y
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
45 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.64
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
15034

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this