Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

PENGARUH PENYULUHAN MENGGUNAKAN MEDIA FLIPCHART UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA IBU HAMIL (Di Puskesmas Kecamatan Palmerah Jakarta Barat)



Latar Belakang: Kehamilan merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan meningkatnya masalah kesehatan gigi dan mulut, untuk itu ibu hamil dituntut untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut serta perilaku dalam mencegah masalah kesehatan gigi dan mulut.
Tujian: penelitin ini untuk mengetahui pengaruh penyuluhan menggunakan media flipchart terhadap pengetahuan kesehatan gigi dan mulut ibu hamil.
Metode : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskritif dengan desain penelitian cross-sectional. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Kecamatan Palmerah pada Bulan April-Mei 2021.
Hasil Penelitian: Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa tingkat pengetahuan kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil di Puskesmas Kecamatan Palmerah yakni termasuk dalam kategori baik yaitu sebanyak 37,1%, Pengetahuan kesehatan gigi dan mulut ibu hamil dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya faktor internal dan eksternal.
Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian tentang tingkat pengetahuan kesehatan gigi dan mulut menggunakan media flipchart terhadap pengetahun kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil sebelum dilakukan penyuluhan di dapatkan hasil cukup baik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
617.601 Pen N
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
62 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.601
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
18036

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this