Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

PENYULUHAN METODE VIDEO CONFERENCE TERHADAP PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI PADA REMAJA USIA 17-24 TAHUN DI SMA DIPONEGORO 2 KELAS 10 JAKARTA TIMUR



Latar belakang : Menyikat gigi adalah kegiatan membersihkan gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi. Menyikat gigi mengacu pada kebiasaan menyikat gigi setiap hari setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam.Perilaku siswa-siswi tentang memelihara kesehatan gigi dan mulut masih rendah. Hal ini di sebabkan karena kurangnya pengetahuan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Kegiatan penyuluhan dilakukan untuk menambah pengetahuan sehingga siswa/i dapat melakukan menyikat gigi yang baik dan benar. Penelitian ini bersifat deskriptif, untuk mengetahui tingkat pengetahuan cara menyikat gigi yang baik dan benar sebelum dan sesudah dilakukan penyuluhan dengan metode video conference pada siswa/i SMA Diponegoro 2 Jakarta Timur. Populasi dari penelitian ini adalah sebanyak 34 siswa-siswi SMA Diponegoro 2 Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah quota sampling dengan jumlah sampel 31 orang. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui dan menjelaskan perbandingan Pengaruh Metode Video Conference Terhadap Pengetahuan Menyikat Gigi Pada Remaja Usia 17-24 Tahun di SMA Diponegoro 2 Jakarta Timur.
Hasil penelitian : Berdasarkan hasil penelitian pada saat sebelum penyuluhan responden yang memiliki kategori baik sebanyak 5 orang (15%) kategori sedang sebanyak 15 orang (53%) dan kategori buruk sebanyak 11 orang (32%), setelah mendapatkan penyuluhan tingkat pengetahuan responden kategori baik meningkat menjadi 9 orang (29%) kategori sedang meningkat menjadi 20 orang (65%) dan kategori buruk menurun menjadi 2 orang (6%).
Kesimpulan : Penyuluhan menyikat gigi menggunakan metode video conference dapat meningkatkan pengetahuan menyikat gigi yang baik dan benar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
617.601 Pen Y
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
50 HLM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.601
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
18051

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this