Detail Cantuman


No image available for this title

Tugas Akhir

Gambaran Kebersihan Gigi dan Mulut Dengan Kebiasaan Menyikat Gigi Berdasarkan Jenis Kelamin Pada Murid Kelas IV Dan V SDN 03 Senen Jakarta Pusat Tahun 2017



Pengetahuan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu cara upaya meningkatkan kesehatan. Kebersihan gigi dan mulut merupakan kebersihan diri sendiri yang terdiri dari menyikat gigi. Menyikat gigi merupakan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut yang paling umum dilakukan setiap orang. Tujuan dari kebersihan gigi dan mulut adalah untuk meminimalkan penyakit di dalam mulut. Faktor utama dalam menyikat gigi adalah untuk menghilangkan dan mencegah pembentukan plak. Plak terdiri dari bakteri.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran kebersihan gigi dan mulut (OHI-S) murid kelas IV dan V SDN O3 Senen Jakarta Pusat 2017. Untuk mengukur tingkat kebersihan gigi dan mulut digunakan Oral Hygiene Index Simplified dari Green and Vermillion. OHI-S di peroleh dengan menjumlahkan debris indeks dan kalkulus indeks. Untuk mendapatkan penilaian pemeriksaan debris dan kalkulus indeks dilakukan pada 6 gigi penentu pada permukaan tertentu dari gigi tersebut. Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif dengan jumlah sasaran sebanyak 50 orang dan seluruh populasi disajikan sampel. Hasil penelitian pemeriksaan yang didapat bahwa rata-rata OHI-S pada SDN 03 Senen Jakarta Pusat 2017 berdasarkan jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan adalah kriteria sedang.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
617.601 Fad G
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
41 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.601
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
14013

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this