Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

GAMBARAN PERILAKU ANAK DALAM UPAYA PENCEGAHAN KARIES GIGI PADA MURID USIA 10-12 TAHUN DI MI SIROJUL HUDA BEKASI UTARA TAHUN 2017



Latar Belakang: Karies merupakan suatu penyakit jaringan keras gigi. Karies gigi pada anak merupakan masalah kesehatan yang serius pada kesehatan gigi disebabkan salah satunya kurangnya kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Karies gigi mudah dicegah dengan menanamkan kebiasaan pemeliharaan kesehatan gigi yang baik sejak usia dini. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui gambaran perilaku anak dalam upaya pencegahan karies gigi pada anak usia 10-12 tahun di MI Sirojul Huda Bekasi Utara.
Metode: Penelitian deskriptif dengan menggunakan sampel sebanyak 50 murid kelas V dan kelas VI di MI Sirojul Huda Bekasi Utara. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan tentang pengetahuan, sikap dan tindakan dalam upaya pencegahan karies gigi. Data yang diperoleh ditabulasi dan dianalisis.
Hasil: Menunjukan 58% murid memiliki perilaku yang baik dalam upaya pencegahan karies gigi. Responden perempuan usia 12 tahun memiliki perilaku baik 16%. .
Kesimpulan: Perilaku murid MI Sirojul Huda adalah baik dan responden perempuan usia 12 tahun memiliki perilaku baik 6% lebih baik daripada responden laki-laki


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
617.67 Gam R
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.67
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
14055

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this