Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

GAMBARAN PERILAKU MENYIKAT GIGI PADA ANAK SETELAH MENDAPAT PENDIDIKAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO ANIMASI PADA SISWA KELAS 4 SDN 01 MENTENG JAKARTA TAHUN 2017



Berdasarkan RISKESDAS tahun 2013 diketahui bahwa persentase penduduk Indonesia usia lebih dari sepuluh tahun yang menyikat gigi setiap hari dengan benar hanya 2,3% (RISKESDAS, 2013). Data ini menunjukan rendahnya perilaku menjaga kesehatan gigi dan mulut yang dapat disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan kesadaran akan kebiasaan menyikat gigi dengan benar.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran perilaku yang dihasilkan setelah diberikannya penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan video animasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan tindakan menjaga kesehatan gigi dan mulut, termasuk menyikat gigi yang baik dan benar.
Pengambilan sampel menggunakan tehnik Quota Sampling dengan Sampel berjumlah 50 orang. Pengumpulan dan pengambilan data dilaksanakan di SDN 01 Menteng Jakarta pada Bulan July 2017. Peneliti menggunakan metode Penelitian Deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pendidikan kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan video animasi dapat meningkatkan Pengetahuan kesehatan gigi dan mulut pada siswa Kelas 4 di SDN Menteng 01 Jakarta.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
617.601 Gam T
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
38 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.601
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
14029

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this