Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT GIGI MENURUT KARAKTERISTIK JENIS KELAMIN DI KLINIK BAMED MERUYA JAKARTA BARAT TAHUN 2015



Komunikasi Terapeutik adalah komunikasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan kepada pasien. Komunikasi terapeutik bertujuan dalam proses penyembuhan pasien. Oleh karena itu seorang perawat gigi harus mempunyai perilaku yang baik kepada pasien dalam berkomunikasi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien tentang komunikasi terapeutik perawat gigi di klinik Bamed Meruya Jakarta Barat tahun 2015.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan kuota sampling, jumlah sampel 40 orang yang terdiri dari 20 laki-laki dan 20 perempuan pada pasien di klinik Bamed Meruya. Data dikumpulkan dengan cara pengisian lembar kuesioner yang di berikan kepada pasien.
Hasil penelitian pada 20 pasien laki-laki dan 20 pasien perempuan di klinik Bamed Meruya menunjukan bahwa Hasil penelitian pasien berjenis kelamin laki-laki mempunyai tingkat kepuasan lebih rendah dibandingkan perempuan yaitu merasa puas 44% dan tidak puas 56%. Sedangkan pasien berjenis kelamin perempuan merasa puas 97% dan tidak puas 3%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
615.5 Gam P
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
41 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
615.5
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
12018

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this