Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Pengetahuan Penderita Hipertensi Pada Pasien Pencabutan di Klinik Integrasi RSGM-P FKG USAKTI



Hipertensi merupakan peningkatan tekanan darah diatas normal. Hipertensi di pengaruhi beberapa faktor seperti Tingkat pengetahuan, pendidikan, umur, jenis kelamin, ras, faktor genetik, atau konsumsi garam berlebihan. Tujuan Penelitian: untuk mengetahui tingkat pendidikan dalam pengetahuan bahayanya penderita hipertensi pada pasien pencabutan, mengetahui pemahaman berdasarkan Usia pada penderita hipertensi yang mau dicabut karena meningkatkan tekanan darah tinggi, dan sebelum tindakan dilakukan tensi untuk mengetahui tekanan darah/tensi meter pada pasien penderita hipertensi yang mau dicabut giginya karena akan mengakibatkan pendarahan yang hebat dan pasien bisa stroke. Metode Penelitian : metode deskriptif penelitian dengan cara survey. Tehnik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 20 orang. Hasil penelitian: Pendidikan pengetahuan pasien yang datang berobat penderita hipertensi pada pasien pencabutan sebanyak 20 orang dengan rata-rata terdapat 12 responden (60%) yang telah memahami, 2 responden (10%) yang cukup paham dan 6 responden yang tidak paham (30%). Dengan Usia dari penelitian rata-rata usia lansia awal sedang,20 responden 5 paham (25%), usia lansia akhir (15%) dari tensi 12 respon tensi berat (60%).
Kesimpulan : Penderita hipertensi pada pasien pencabutan diKlinik Integrasi RSGM-P FKG USAKTI memiliki faktor pengetahuan yang paham (60%), tidak paham (40%)dan faktor usia Lansia awal yang paham (55%), tidak paham (35%)
, dan cukup Paham (10%). Sehingga pasien Paham Resiko Bahaya penderita hipertensi pada pasien pencabutan yang mau cabut gigi. Pasien penelitian yang tidak paham masih sangat minim , tetap harus menjadi pembelajaran dikemudian agar semua pasien Paham.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.13 Mar g
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 HLM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
616.13
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
-
NIM
22146

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this