Detail Cantuman


No image available for this title

Karya Tulis Ilmiah

GAMBARAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DENTAL FLOSS MANUAL TERHADAP PENINGKATAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT DENGAN MENGGUNAKAN INDEKS OHI-S PADA SISWA KELAS XI SMA YAYASAN KARYA ENAM-ENAM (YAKE) JAKARTA TIMUR TAHUN 2018



Dental Floss merupakan yang paling efisien untuk membersihkan plak di daerah Interdental dan juga sangat efektif untuk kesehatan gingiva karena membersihkan biofilm daerah interproksimal dan mampu mengurangi terjadinya gingivitis.
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran efektivitas penggunaan dental floss pada Siswa Kelas XI SMA Yayasan Karya Enam-Enam (YAKE) Tahun 2018.
Desain penelitian yang digunakan adalah Deskriptif, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperiment, sedangkan Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Total Sampling, menggunakan siswa/I kelas XI SMA Yake sebanyak 65 siswa/I, dengan menggunakan disclosing agent untuk mengetahui hasil OHI-S. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Hasil OHI-S sebelum menggunakan Dental Floss pada jenis kelamin laki-laki 15 siswa dengan kriteria buruk (53,57%). Kemudian untuk jenis kelamin perempuan 28 siswa dengan kriteria buruk (75,68%). Hasil OHI-S Sesudah menggunakan Dental Floss pada jenis kelamin laki-laki 24 siswa dengan kriteria sedang (85,71%). Kemudian untuk jenis kelamin perempuan 27 dengan kriteria sedang (72,97%).


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Dental Floss, Hasil OHI-S Sebelum dan Sesudah
No. Panggil
617.601 Gam F
Penerbit AKG Puskesad : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
54 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
617.601
Fakultas
Kesehatan Gigi
Program Studi
DIII Kesehatan Gigi
Tipe Pembawa
Publish
Edisi
-
Subyek
NIM
15011

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this