Detail Cantuman
Karya Tulis Ilmiah
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA CIBUBUR
Mutu layanan merupakan perhatian utama bagi masyarakat, salah satunya adalah mutu layanan kesehatan gigi. Pelayanan kesehatan adalah setiap upaya yang diselenggarakan secara perorangan atau bersama-sama dalam suatu organisasi untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok maupun masyarakat. Tujuan Penelitian: Mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien terhadap mutu pelayanan gigi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur Tahun 2022. Metode penelitian: penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pengambilan sampel menggunakan pengolahan data editng, coding, tabulating, dan cleaning. Pengumpulan dan pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai pelayanan pasien di klinik. Jumlah sampel penelitian sebanyak 67 orang. Hasil penelitian: menunjukkan kepuasan pasien terhadap dimensi kehandalan 84,64% pasien merasa sangat puas. Pada dimensi daya tanggap 97,22% pasien merasa cukup puas. Pada dimensi fasilitas 80,56% pasien merasa puas. Kesimpulan: Hasil dari penelitian yang dilakukan tentang kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di Poliklinik Gigi Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur ditinjau dari lima dimensi menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien yaitu Puas.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
610.73 Ris g
|
Penerbit | AKG Puskesad : Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
610.73
|
Fakultas |
Kesehatan Gigi
|
Program Studi |
DIII Kesehatan Gigi
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Publish
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
NIM |
22171
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain